Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Kontributor

Diberdayakan oleh Blogger.

Vitamin Dapat Mencegah Penyakit Kanker


Vitamin Dapat Mencegah Penyakit Kanker


Bagaimana Vitamin Dapat Mencegah Penyakit Kanker? Kenali berbagai macam vitamin yang menyehatkan dan dapat mencegah kanker.

Salah satu dampak samping dari industrialisasi dalam kehidupan modern adalah penurunan kualitas lingkungan akibat pencemaran limbah kegiatan manusia. Misalnya asap mobil, asap rokok, limbah rumah tangga, limbah pabrik dan berbagai produk industri rumah tangga yang mengandung berbagai bahan kimia berbahaya bagi timbulnya keracunan kronik maupun kanker. Untungnya, semua bahan kimia pencemar yang merupakan xenobiotic, apabila masuk ke dalam tubuh manusia (melalui media air, udara dan makanan), terlebih dahulu harus mengalami biotransformasi (mengubah bahan beracun menjadi tidak beracun) agar tidak berbahaya bagi tubuh.

Dalam proses biotransformasi inilah, peran berbagai vitamin dan mineral sangat penting. Diantaranya vitamin C, vitamin A, vitamin E dan beberapa mineral berbagai macam sayur mayur.

  1. Vitamin A. Sampai pada tahap tertentu, vitamin ini dapat menurunkan jumlah penderita penyakit kanker Cervix (leher rahim), kanker pada perokok dan pengemut tembakau (Jawa : nyusur)
  2. Vitamin E sebagai antioksidan. Selain berperan mengurangi berbagai pencemaran udara perkotaan, vitamin ini mampu membasmi radikal bebas dalam tubuh. Sehingga resiko untuk menderita kanker dapat dihindari atau dikurangi.
  3. Vitamin C dan vitamin E. Secara bersama-sama vitamin ini mengurangi kanker saluran napas, membantu mencerna daging yang dimasak hangus.

Mengurangi konsumsi daging dan meningkatkan konsumsi sayur dan buah-buahan dapat membantu mencegah kanker hinggap di tubuh anda. Karena pada dasarnya setiap makanan memiliki tiga fungsi yaitu:

  1. Fungsi gizi yang melibatkan peranan zat gizi bagi jaringan tubuh serta reaksi biologis, energi/kalori.
  2. Fungsi sensor meliputi rasa-aroma, penampilan dan penyajian (estetika)
  3. Fungsi fisiologis, termasuk peranannya dalam ketahanan tubuh (biodefensive), ritme kondisi fisik, serta pencegahan penyakit dan penyembuhan penyakit.
Demikian informasi mengenai Vitamin Dapat Mencegah Penyakit Kanker, semoga bermanfaat.
Unknown
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

[name=Linne Oliver] [img=https://lh3.googleusercontent.com/-BwApT_tMNwk/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAAA/BXBKy37ddXw/photo.jpg?sz=80] [description=The team after that incident and the two drivers were warned that they risked their future at the team if they damaged each other's cars out on track. For me to win here at a race where I loved watching Ayrton drive] (facebook=https://www.facebook.com/) (twitter=https://www.twitter.com/) (instagram=https://www.instagram.com/) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)